Lebih banyak penyandang cacat berpartisipasi dalam olahraga

Lebih banyak penyandang cacat (PWD) berpartisipasi dalam olahraga, dengan Pemerintah mengeksplorasi bagaimana rencana induk terkait dapat membuat lebih banyak kemajuan, Menteri Senior Negara untuk Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda Sim Ann mengatakan kepada Parlemen, Selasa (5 November).

Lebih banyak penyandang cacat berpartisipasi dalam olahraga

Judi Slot – Menurut Survei Partisipasi Olahraga Nasional tahunan Olahraga Singapura (Sport SG), sedikit lebih dari setengah – atau 51 persen – dari penyandang cacat berpartisipasi dalam olahraga pada 2018, meningkat dari 28 persen pada 2015.

“Kami didorong oleh pertumbuhan partisipasi olahraga di antara para penyandang cacat,” kata Sim.

Dia menanggapi pertanyaan oleh Anggota Parlemen yang diusulkan dan para atlet Yip Pin Xiu, yang meminta pembaruan kemajuan tentang Rencana Induk Olahraga Disabilitas (DSMP) yang diluncurkan pada Mei 2016.

DSMP bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Singapura dalam olahraga para dan meningkatkan profil para atlet Singapura.

Ms Sim mengatakan SportSG telah bekerja dengan para pemangku kepentingan sejak 2016 untuk mengimplementasikan DSMP, mendirikan empat Pusat Keahlian, membuka tujuh pusat kebugaran inklusif dan memperkenalkan berbagai program olahraga disabilitas.

Salah satu contohnya adalah Festival Olahraga Inklusif (ISF), yang katanya telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut dan merupakan “platform utama” bagi penyandang cacat untuk mencoba olahraga dan kesempatan bagi publik untuk belajar tentang olahraga disabilitas.

“Secara keseluruhan, ISF dan kegiatan penyadaran dan penjangkauan lainnya telah melibatkan lebih dari 11.000 peserta penyandang cacat dan hampir 90.000 lainnya dalam tiga tahun terakhir,” tambahnya.

Selain partisipasi, Ms Sim mengatakan SportSG bekerja dengan para pemangku kepentingan utama, seperti Departemen Pendidikan dan Dewan Olahraga Penyandang Disabilitas Singapura (SDSC), untuk mengembangkan bakat dalam olahraga disabilitas.

Lebih banyak penyandang cacat berpartisipasi dalam olahraga

Misalnya, dia mengatakan SportSG menyediakan SDSC dengan sumber daya keuangan dan fasilitas untuk mendukung pelatihan atlet di berbagai olahraga para, menambahkan bahwa 10 dari tanaman saat ini dari 72 spex. Cendekiawan adalah para-atlet.

“Para-atlet Tim Singapura menerima dana kampanye dalam persiapan mereka untuk ASEAN Para Games mendatang pada Januari tahun depan,” tambahnya.

Ms Sim mengatakan SportSG juga bermitra dengan Komite Paralimpik Internasional untuk menumbuhkan kumpulan pelatih olahraga disabilitas di Singapura, menyoroti bahwa 500 pelatih, 300 staf SportSG, dan 1.600 sukarelawan telah menyelesaikan kursus yang relevan untuk mendukung program olahraga cacat.

Sementara Ms Sim mengatakan DSMP telah membuat kemajuan yang baik, dia mengatakan kementerian terus mengeksplorasi bagaimana meningkatkan dampaknya, menambahkan bahwa SportSG pada bulan Agustus menerbitkan ulasan kemajuan dalam laporan jangka menengah Vision 2030-nya.

“SportSG menyatakan dalam laporannya bahwa mereka akan memperluas jangkauan kemitraannya untuk memasukkan perusahaan dan organisasi untuk membentuk ‘Komunitas Perawatan’ yang dapat melayani masyarakat dengan cara yang berdampak, seperti dengan mendukung DSMP dan mempromosikan inklusi sosial melalui olahraga,” katanya. dinyatakan.

“Kami menyambut gagasan dan saran dari Anggota dan lainnya dalam komunitas olahraga dan kebutuhan khusus untuk meningkatkan implementasi DSMP.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *