Roger Federer memenangkan gelar Basel ke-10 pada hari Minggu

Roger Federer memenangkan gelar Basel ke-10 pada hari Minggu (27 Oktober), membekap pemuda Australia Alex De Minaur 6-2, 6-2 untuk mengamankan apa yang digambarkan legenda Swiss itu sebagai keberhasilan “luar biasa” di turnamen kota asal di mana ia dulu bekerja sebagai ballboy.

Roger Federer memenangkan gelar Basel ke-10 pada hari Minggu

Slot Online – Pemain berusia 38 tahun itu harus mengendalikan emosinya ketika ia mendapat tepuk tangan meriah dari publik di rumahnya selama presentasi piala karirnya yang ke-103.

Dia sekarang hanya enam kekurangan dari rekor 109 judul ATP dimenangkan oleh Amerika Jimmy Connors.

Juara Grand Slam yang ke-20 kali ini mengatakan bahwa sebagai seorang ballboy di St Jakobshalle lebih dari dua dekade lalu, ia merasakan tenis pertamanya.

“Menjadi seorang ballboy benar-benar mengilhami saya,” katanya. “Tapi saya tidak percaya bahwa saya sudah menang di sini 10 kali.

“Aku bahkan tidak pernah berpikir bahwa aku akan menang sekali, ini adalah minggu yang luar biasa bagiku.”

10 gelar Basel dari Federer mengikat 10 gelar yang dimilikinya dari Halle. Dia juga memenangkan Wimbledon delapan kali.

Kemenangan hari Minggu adalah kemenangannya yang ke-75 di Basel dan memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen di kota asalnya menjadi 24 pertandingan dengan kekalahan terakhirnya di ajang yang akan datang di final 2013 ke Juan Martin del Potro.

Dia sekarang memiliki empat gelar musim ini setelah Dubai, Miami dan Halle.

Bersama istrinya, anak-anak dan orang tua yang menonton, Federer dihadiahi sebuah patung logam yang menggambarkan tangan seukuran siap untuk melemparkan bola tenis untuk menghormati gelar tengara.

“Anda tidak bisa memenangkan 10 gelar di tempat yang sama sangat sering dalam karier – jika pernah,” tambah Federer.

Roger Federer memenangkan gelar Basel ke-10 pada hari Minggu

“Saya tidak bisa lebih bahagia karena saya bisa melakukannya di sini di Basel. Ini minggu yang luar biasa, penggemar sangat luar biasa, seperti di tahun-tahun lainnya.

“Saya benar-benar menikmati diri saya kembali ke Basel. Saya mungkin memiliki keberuntungan (dengan kemenangan perempat final melawan Stan Wawrinka), siapa tahu? Saya mulai kuat minggu ini dan mampu mempertahankan level yang solid – terkadang yang fantastis . ”

Federer mematahkan servis dua kali per set melawan lawannya yang berusia 20 tahun dari Australia, peringkat 28, dalam kemenangan yang berlangsung lebih dari satu jam di depan rumah penuh 9.000.

“Alex mengalami tahun yang hebat,” kata Federer. “Tidak mudah untuk memenangkan turnamen dan dia sudah melakukannya tiga kali tahun ini.

“Masih banyak yang akan datang untukmu. Sedangkan untukku, aku berharap bisa kembali ke sini tahun depan untuk merayakan ulang tahun ke 50 acara ini.”

De Minaur bercanda bahwa ia memiliki harapan rampingnya sendiri sebelum memulai.

“Saya berharap Roger mungkin bosan menang, tapi itu tidak terjadi.

“Dia terlalu bagus lagi, itu luar biasa. Itu mimpi untuk bermain dia di sini di Basel.

“Ini musim yang hebat bagi saya, saya akan terus mendorong untuk hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.”

Federer akan memutuskan pada hari Senin jika dia akan bermain di Paris Masters, acara terakhir musim reguler sebelum dimulainya ATP Finals 10 November di London yang sudah dia kualifikasi.

De Minaur ingin menjadi orang Australia pertama yang memenangkan gelar di Basel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *